Monday, April 27, 2020

Untuk Mpusmu yang kurus kurang gizi atau kelebihan gizi.

1. Tambah Nafsu Makan Terlebih Dahulu

Biasa saja cukup mendasar agar mpus cepat gemuk semua sama saja, baik mpus kampung maupun jenis mpus ras lainnya, apabila kita ingin membuat mpus kita gemuk secara alami maka langkah alamiah lah yang harus kita tempuh, cara yang paling gampang yaitu dengan membuat nafsu makan si mpus menjadi lebih besar.

Hal pertama yang dapat dilakukan adalah dengan memancing nafsu makan si empus, ada beberapa cara untuk menambah nafsu makan mpus salah satunya ialah seperti dengan cara mengoleskan makanan basah di sekitar hidung, atau bisa juga dengan mendekatkan makanan mpus ke dekat mulutnya, cara ini sudah terbukti dari beberapa Hasil pengujian dan sering digunakan untuk memastikan berbagai jenis ras mpus supaya tetap gemuk.

2. Memberikan Makanan Yang Berprotein Tinggi

Agar mpus gemuk, memberikan protein tinggi merupakan cara yang paling ampuh dalam menambahkan berat badan mereka, Namun sebelum itu kalian harus memastikan bahwa kalian paham bagaimana cara membuat makanan mpus kampung, maupun Persia, anggora, dan lainnya agar kualitas makanan tersebut terjamin untuk memenuhi nutrisi si empus yang dibutuhkan.

Meski demikian jenis makanan berprotein tinggi ini sangat mudah ditemukan misalnya terdapat pada daging, oleh karena itu Anda bisa membelikan Raw food ayam atau ikan sebagai menu utama untuk siempus, jika anda ingin menjaga kebersihan makanannya, Anda juga dapat merebus terlebih dahulu daging tersebut sebelum diberikan langsung ke mpus kesayangan anda.

Asalkan diberi makanan yang tepat sebenarnya cara membuat mpus gemuk itu bisa dibilang cukup mudah, ada pula alternatif lain untuk memberi makanan sehat bagi si empus, yaitu dengan cara menambahkan mpus telur pada menu makanannya, cara ini bisa dilakukan setiap 2-3 kali dalam seminggu.

Jika kamu memiliki dry food mpus jangan jadikan itu sebagai menu makanannya, tapi berikanlah itu hanya sebatas cemilan saja, dan coba pilihlah dry food dengan kandungan protein yang cukup tinggi dan tidak menggunakan bahan pewarna makanan karena pewarna makanan pada dry food bisa membahayakan ginjal si empus.

3. Berikan Makanan Yang Tepat

Maksud dari memberi makanan yang tepat di sini adalah yang tepat bagi nutrisi dan gizinya, bukan hanya itu saja Anda juga bisa menambahkan makanan yang bervariatif untuk siempus.

Misalnya Anda juga bisa memberikan biskuit mpus, Namun disini apabila si empus tidak suka jangan dipaksakan dan cobalah berikan sesuatu yang lain misalkan daging atau ikan. Hal ini dimaksud untuk membantu dan menjaga nafsu makan si mpus.

Agar si mpus juga memiliki bulu yang bagus, di sini jangan sampai kalian memberinya makan ikan asin ya, khususnya bagi mereka kucing persia biasanya mereka sangat sensitif terhadap apa yang dikonsumsinya.

Untuk itu ada beberapa produk yang penulis sarankan untuk diberikan kepada si empus seperti Royal Canin Exigent, ini merupakan produk yang bagus untuk membuat si empus gemuk dan sehat.

4. Memberinya Vitamin

Memberi vitamin agar mpus gemuk merupakan langkah yang tepat, karena ini juga merupakan faktor yang sangat penting untuk menambah berat badan siempus, vitamin minyak ikan untuk mpus merupakan salah satu vitamin yang paling banyak diberikan untuk mpus yang ingin dibesarkan badannya, karena vitamin ini bagus untuk menambah nafsu makan pada si empus dan bulunya juga menjadi sehat.

Penggunaannya juga sangat simpel dan sederhana tidak perlu menambahkan apapun, kamu hanya cuman tinggal mencampurkannya dengan makanannya saja atau juga bisa dioleskan langsung ke mulut si empus.

Baca disini selengkapnya Macam macam Vitamin Agar mpus gemuk

5. Memberinya vaksinasi (anjuran dokter)

Vaksinasi juga merupakan cara cepat untuk membuat mpus gemuk, mengapa demikian?. karena kesehatan mpus juga termasuk hal yang paling penting dalam cara membuat mpus gemuk, apabila ia sakit maka nafsu makannya akan menurun dan sebaliknya jika ia selalu sehat, maka nafsu makannya juga akan selalu terjaga dan ia bisa cepat gemuk.

6. Menjaga Mood Mpus

Selalu menjaga perasaan mpustetap nyaman juga merupakan salah satu cara untuk membuat kucing gemuk, karena mereka merupakan hewan yang suka mencari kenyamanan, mpus juga sebenarnya mereka kurang suka berada terus di dalam kandang jadi alangkah baiknya berikanlah Mereka banyak kesempatan untuk bermain di luar kandangnya.

Jika ada waktu ajaklah dia bermain di taman atau bisa juga dengan membawanya keluar, kalau bisa sediakan juga beberapa mainan yang telah dibeli untuk membuat dia senang, Intinya jangan sampai membuat siempul stress kalau siempus udah stress akan susah untuk menaikkan berat badannya.

7. Setelah Bermain, Ajak Si Mpus 

Makan cemilan snack

Camilan dan snack tidak hanya diberikan bila mpus berperilaku baik. Snack adalah cara yang bagus untuk meningkatkan nafsu makan mpus yang akan membantunya makan lebih banyak dan dengan demikian menambah berat badannya.

Snack mpus tersedia dalam berbagai jenis, bentuk, dan rasa. Pertimbangkan selera pribadi mpus Anda saat membeli snack. Berikan sedikit snack sepanjang hari atau berikan sebagai bonus setiap kali mpus Anda makan dengan baik.

8. Libatkan dalam permainan aktif

Apakah mpus Anda malas dan tiduran sepanjang hari? mpus yang aktif membakar lebih banyak energi yang harus mereka isi kembali dengan makan. Anda mungkin berpikir bahwa lebih banyak waktu bermain akan membuat mpus kurus sulit naik berat badannya, tetapi hasilnya justru sebaliknya.

Permainan aktif membutuhkan Anda dan mpus Anda. Cobalah untuk mengajaknya bermain aktif minimal 15 menit per hari. Anda juga disarankan untuk memberi makan mpus Anda langsung setelah waktu bermain, untuk mendorong mpus Anda makan seperti yang biasa mereka lakukan di alam liar (perburuan aktif dan makan).

9. Berikan obat cacing secara teratur


Pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter hewan sebelum memberikan tablet apa pun kepada mpus Anda, tetapi Anda sebaiknya selalu memeriksa apakah mpus kurus Anda cacingan atau tidak. Sebaiknya berikan obat cacingan yang sudah diresepkan oleh dokter hewan.

Tablet cacingan dapat menghilangkan parasit dari tubuh mpus yang umumnya menyebabkan penurunan berat badan atau menghambat penambahan berat badan mpus kurus.

10. Bila ragu, hubungi dokter hewan

Penurunan berat badan pada mpus bisa mengancam jiwa. Bahkan jika mpus kurus Anda tidak kehilangan berat badan, tidak menambah berat badan biasanya juga bukanlah pertanda baik. Apalagi jika Anda sudah mencoba semua tips ini tanpa hasil positif. Namun kami yakin tips-tips ini akan sangat bermanfaat untuk membantu mpus kurus Anda menggemukkan badan (setelah Anda memeriksa kesehatannya tentunya).

Jika ragu dengan kondisi kesehatan atau berat badan mpus Anda, hubungi dokter hewan. Mereka akan memeriksa, memberikan penjelasan, dan memberikan rekomendasi untuk Anda.





0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home