Tuesday, July 14, 2020

HAIRBALL MPUS

Adalah bola bulu yang menyumbat saluran pencernaan mpus. Hal ini bisa terjadi karena mpus memang suka menjilat-jilat bulunya sendiri.

Beberapa mpus mampu mengeluarkan hairball melalui saluran pembuangan, sementara sebagian yang lain memuntahkannya. Namun sebenarnya hairball bisa dicegah dengan cara seperti yang dilansir dari She Knows berikut ini.

Rajin memandikan mpus
Bulu mpus kerap rontok jika jarang dimandikan. Jadi sebagai pemilik mpus, Anda sebaiknya rajin memandikan agar mpus kesayangan tak terlalu banyak menelan bulunya.

Makanan berserat
Setiap satu atau dua minggu sekali, beri mpus makanan berupa labu kalengan untuk melancarkan pencernaan. Sehingga jika mpus menelan bulunya, hairball bisa dikeluarkan melalui saluran pembuangan mpus.

Jangan sampai dehidrasi
mpus pada dasarnya suka minum. Jadi Anda harus menyediakan minum yang cukup banyak untuk mpus. Dengan mencegah dehidrasi, bulu-bulu yang tertelan akan mudah dikeluarkan.

Jenis makanan
Ada berbagai makanan mpus yang tersedia di pasaran dengan beberapa jenis kegunaan. Coba pilih jenis makanan mpus yang memiliki kegunaan mampu mencegah hairball.

Mengetahui gejala
Sebagai pemilik, Anda juga perlu mengetahui gejala hairball pada mpus agar peliharaan kesayangan bisa mendapat pertolongan secepatnya. Gejala hairball itu adalah mpus lemas, malas makan, malas bergerak, perut bengkak, dan sembelit. 

https://youtu.be/0OjSPPiSDAc


0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home